10 Orang yang Menjadi Miliarder Karena Game

game n money

Siapa sangka video game bisa mendorong seseorang untuk bergabung dengan jajaran orang terkaya di dunia. Para eksekutif berikut dari industri game telah menjadikan video game sebagai instrumen utama yang membuat iri banyak orang di seluruh dunia. Inilah 10 orang terkaya di industri game.

Harap perhatikan perkiraan data kekayaan yang diperoleh dari Forbes, The Richest, Celebrity Networth, serta berbagai sumber lainnya, tetapi tidak dapat secara resmi valid karena perbedaan tahun dan alasan lainnya.

1. Hiroshi Yamauchi – Nintendo

Hiroshi Yamauchi

Meskipun Hiroshi Yamauchi meninggal pada 19 September 2013, ia tetap layak untuk dimasukkan dalam daftar ini, tidak hanya karena kekayaannya, tetapi juga karena pengaruhnya di dunia video game. Hiroshi Yamauchi yang membaptis Nintendo dengan nama perusahaan game elektronik. Tahukah Anda bahwa Nintendo adalah pembuat kartu? Sampai Hiroshi Yamauchi akhirnya melihat kantor bisnis kartu pertama menjadi kantor yang relatif kecil, ia akhirnya memahami batas-batas permainan kartu dan mulai bereksperimen dengan bidang bisnis lainnya. .

Perkiraan kekayaan sebelum kematian: 2,1 miliar dolar, atau sekitar 24,1 miliar rupee

2. Mike Morhaime – Blizzard Entertainment

Mike Morhaime

Michael “Mike” Morhaime adalah presiden dan salah satu pendiri Blizzard Entertainment. Blizzard Entertainment adalah perusahaan video game Amerika yang terkenal dengan permainannya seperti World of Warcraft, Diablo III, Starcraft dan Defense of the Ancients (Dota) hingga paten Dota akhirnya diberikan kepada Valve.

Diperkirakan kekayaan: $ 1,8 miliar, atau sekitar 20,7 rupee

3. Yoshikazu Tanaka – GREE

Yoshikazu Tanaka

Dibandingkan dengan eksekutif terkaya lainnya di industri game, nama Yoshikazu Tanaka jauh lebih sedikit dipahami, tetapi dia adalah salah satu peringkat tertinggi dari orang terkaya di industri game. dari perusahaannya, GREE, yang merupakan perusahaan game mobile dan layanan jejaring sosial. Pada usia 33, ia diperkenalkan sebagai orang terkaya termuda di dunia setelah Mark Zuckerberg. Kekayaannya mencapai $ 3,5 miliar, tetapi sayangnya, karena kebijakan pemerintah, ia harus menderita kerugian besar. Meskipun nama Yoshikazu Tanaka masih menjadi salah satu orang terkaya di industri video game.

Diperkirakan kekayaan: $ 1,7 miliar, atau sekitar Rs. 19,5 triliun

4. Gabe Newell – Valve

Gabe Newell

Bagi para gamer, terutama game online, Gabe Newell adalah sosok yang terkenal. Dia adalah pendiri perusahaan game terkenal Valve Corporation, yang telah menciptakan Half-Life, Counter Strike, Left 4 Dead, Dota 2 dan banyak lagi. Gabe mendirikan Valve setelah 10 tahun pengembangan perangkat lunak untuk Microsoft. Memiliki pendidikan formal tentang “miliarder di akhir sekolah”, kisahnya juga dimulai ketika ia meninggalkan Universitas Harvard, bergabung dengan Microsoft, membantu Microsoft mengembangkan perangkat lunak pertama dan akhirnya menemukan Valve. Gabe saat ini memiliki setengah dari saham Valve, jadi tidak mengherankan bahwa nama Gabe Newell adalah salah satu orang terkaya di dunia.

Diperkirakan kekayaan: $ 1,3 miliar, atau sekitar Rs 14,9 miliar

5. Bobby Kotick – Activision Blizzard

Bobby Kotick

Robert A. Kotick, lebih dikenal sebagai Bobby Kotick, adalah pengusaha AS yang menjabat sebagai CEO, Presiden dan Direktur Activsion Blizzard. Activision Blizzard sendiri merupakan perusahaan induk dari Activision dan Blizzard Entertainment. Selain menjabat sebagai CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick juga menjabat sebagai Dewan Direksi Coca-Cola. Terlepas dari itu, dalam industri video game, Kotick dianggap sebagai karakter yang kontroversial karena ide bisnisnya yang selalu memancing game baru dengan penggoda tetapi tanpa sekuel. Menurut beberapa sumber, kekayaan Bobby Kotick adalah $ 2 miliar.

Diperkirakan kekayaan: $ 1,1 miliar, atau sekitar Rs 12,6 triliun

6. Hajime Satomi – Sammy Corporation dan Sega

Hajime Satomi

Setelah meninggalkan universitas pada tahun 1975, Hajime Satomi mendirikan perusahaan peralatan Panchiko bernama Sammy Corporation, mendirikan Sammy Studio dan, pada 2004, Sammy Corporation mengakuisisi Sega. Dia sekarang adalah CEO perusahaan. Beberapa game terkenal mereka adalah Guilty Gear, Yakuza, Sony the Hedgehog dan banyak lainnya.

Diperkirakan kekayaan: $ 968 juta, atau sekitar Rs 11,1 triliun

7. Mark Pincus – Zynga

Mark Pincus

Nama Marc PIncus mungkin tidak begitu akrab di telinga kita, tetapi bagaimana dengan nama perusahaan game Zynga? Ya, Marc Pincus adalah salah satu pendiri Zynga. Zynga adalah perusahaan yang terkenal dengan permainan sosialnya seperti Famrville, Bubble Safari, Word with Friends dan banyak lainnya. Misalnya, memiliki Zynga dapat dibandingkan dengan setengah dari Facebook karena platform game Facebook dipopulerkan oleh Zynga. Sebelumnya, Mark Pincus adalah CEO Zynga, tetapi ia telah memberikan pekerjaan itu kepada Don Mattrick, yang juga ada dalam daftar itu.

Diperkirakan kekayaan – $ 953 juta, atau sekitar Rs 10,9 miliar

8 Yasuhiro Fukushima – Square Enix

Yasuhiro Fukushima

Setelah memulai karir arsitekturnya, Yasuhiro Fukushima kemudian mendirikan bisnis kecil bernama Eidansha Boshu Service Center pada tahun 1975. Beberapa tahun kemudian, perusahaan berganti nama menjadi Enix. Anda, penggemar permainan peran, perlu tahu nama perusahaan ini. Tapi itu tidak berhenti di situ. Enix kemudian bergabung dengan Square pada tahun 2003 untuk menjadi perusahaan game terkenal di dunia, Square Enix.

Diperkirakan kekayaan: $ 830 juta atau Rs 9,5 triliun

9. Don Mattrick – Xbox & Zynga

Don Mattrick

Sebelumnya menjadi presiden Interactive Entertainment di Microsoft untuk produk-produk Xbox, ia sekarang adalah CEO Zynga, menggantikan mantan pendiri Zynga, Mark Pincus. Selain itu, ia juga anggota Dewan Direksi Zynga. Sayangnya, kita tidak tahu berapa estimasi kekayaan bersihnya, tetapi diperkirakan setelah penunjukannya sebagai CEO Zynga, diperkirakan kekayaannya meningkat. Memang, Zynga juga menawarkan Don Mattrick harga saham yang cukup murah.

Diperkirakan kekayaan: tidak diketahui

10. Jason Jones – Bungie

Jason Jones

Pengembang game yang merupakan salah satu pendiri studio game Bungie. Jika Anda tidak tahu nama studio ini, Anda mungkin pernah mendengar tentang nama produknya, yaitu seri game FPS Halo, Myth, dan yang terbaru adalah Destiny. Jones dikenal selalu menghindari perhatian publik dan merahasiakan kekayaannya, tetapi dari franchise Halo, kita sudah bisa membayangkan keberhasilannya.

Diperkirakan kekayaan: tidak diketahui