Marvel Future Fight Netmarble

marvel future fight

Satu lagi game free-to-play Marvel yang cukup menyenangkan untuk dimainkan hadir di mobile, judulnya Marvel Future Fight. Game ini datang dari pengembang Netmarble dan terlihat lebih serius dari Marvel Mighty Heroes karya DeNA yang kebetulan rilis terlebih dahulu sebelum Marvel Future Fight. Dan ya, game ini juga diresmikan untuk menemani film terbarunya Marvel, yaitu Avengers: Age of Ultron.

Gameplay Marvel Future Fight

Marvel Future Fight menampilkan permainan action RPG dungeon crawler dengan cerita yang cukup menyenangkan. Bermula dari turorial terlebih dahulu, Gamers nantinya akan memulai aksi permainannya dengan tim superhero yang terdiri dari Iron Man, Black Widow dan Captain America. Tentunya anda bisa membuka beberapa superhero lainnya dan bahkan lengkap dengan supervillain.

Pemain nantinya akan memulai misi dengan menghadapi segerombolan pasukan yang diakhiri dengan pertempuran melawan boss. Game ini menawarkan dua kontrol yang berbeda. Pertama adalah skema kontrol berbasis sentuhan dan yang kedua berupa kontrol stick dan tombol virtual. Keduanya opsi pilihan kontrol ini berfungsi dengan baik, sehingga anda bebas memilih sesuai gaya permainannya.

Berbicara mengenai skill, masing-masing karakter dibekali dengan dua skill untuk awal dan bisa dibuka lebih banyak skill jika sudah mencapai level tertentu. Tentunya ada serangan spesial yang terlihat spektakuler. Setiap skill memiliki cooldown-nya yang akan memberi tahu ke kalian kapan bisa digunakan lagi skill-nya.

Fitur Marvel Future Fight

Pemain yang telah menyelesaikan stage lalu ingin mengulanginya untuk grinding, kalian bisa memanfaatkan fitur autoplay untuk mempermudah menyelesaikan permainan secara otomatis.

Jangan khawatir jika nantinya kalian kesulitan melewati musuh yang ada. Kenapa? Karena Marvel Future Fight mengkombinasikan elemen sosial yang bisa memanggil karakter pemain lain untuk membantu kalian menyelesaikan stage. Belum lagi karena kalian membawakan tim beranggotakan 3 superhero. Pemain bisa bebas berganti karakter dengan menekan gambarnya yang ada di sebelah kiri layar.

Mengingat ada elemen RPG di sini, anda juga perlu memperhatikan perkembangan karakter kalian. Ada gear yang bisa di-upgrade, ISO-8 yang bisa ditanam ke karakter dan skill yang bisa ditingkatkan levelnya. Upgrade skill dan gear memerlukan bahan yang bisa didapatkan ketika menyelesaikan permainan. Selain bahan, tentunya kebutuhan sejumlah gold juga dibutuhkan. Crystal (mata uang premium game) dan poin sosial juga bisa membantu untuk melakukan hal itu.

Satu hal yang tidak disukai oleh kami adalah untuk bisa membuka superhero dan supervillain yang baru perlu semacam item Biometric. Kebutuhan Biometric ini tidak hanya satu, tapi perlu beberapa yang jumlahnya tergantung pada karakter apa yang ingin kalian buka. Untungnya pengumpulan Biometric ini bisa dengan melalui draw lucky box per harinya, tentu dengan isi yang tidak bisa kalian tebak (random).

Model karakter di sini terlihat cukup menarik dan penggambarannya ada yang dari komik klasik sampai modern. Dan bahkan ada juga yang dari film Marvel, khususnya yang paling baru Avengers: Age of Ultron yang hadir dalam paket pembelian yang bisa dibeli dengan menggunakan crystal.

Marvel Future Fight cukup menjanjikan sebagai salah satu game free-to-play baru terbaik untuk saat ini. Bagi penggemar Marvel tentu sayang untuk melewatkan game mobile ini. Lagi pula momennya cukup pas dengan tayangnya film Avengers: Age of Ultron.