Battle Bay | Game PvP Online

battle bay

Rovio sebagai salah satu developer game mobile papan atas tidak ingin ketinggalan dalam ranah game multiplayer online. Setelah Vainglory maupun Clash Royale cukup sukses dengan gameplay PvP masing-masing, sang kreator Angry Birds baru-baru ini melakukan soft launch untuk game berjudul Battle Bay yang sama-sama memiliki fitur multiplayer online secara real time.

Battle Bay mengusung konsep PvP yang mirip dengan game shooter online di platform mobile seperti Afterpulse. Bedanya, bila Afterpulse mengajak para pemainnya berperan sebagai prajurit, maka Battle Bay akan menjadikanmu kapten kapal yang berlaga di medan pertempuran.

Aksi tembak-menembak kapal berlangsung cukup tricky berkat kehadiran ombak yang tidak henti-hentinya menerjang medan laga. Dinamika air yang bergerak naik-turun mampu memberikan proteksi sementara dari serangan kapal musuh maupun mengekspos kapal yang kamu kendalikan menjadi sasaran empuk. Tergantung seberapa cekatan kamu bernavigasi.

Gameplay Battle Bay Rovio

Pertempuran dalam Battle Bay dilakukan dalam sistem 5 vs. 5. Kamu akan bergabung dengan salah satu kubu saat menghadapi armada musuh di sebuah teluk. Tim yang lebih dahulu mengaramkan semua kapal musuh akan menjadi pemenang.

Kapal yang kamu kendalikan dapat dilengkapi dengan beragam jenis senjata. Kamu dapat mempersenjatai kapalmu dengan meriam, torpedo, hingga pelontar roket. Selain itu, Kamu juga bisa merekrut awak kapal yang akan meningkatkan kemampuan kapal secara spesifik, tergantung dari jenis awak yang direkrut.

Tidak jauh berbeda dengan game freemium lainnya, kamu akan diberikan opsi untuk memperkuat persenjataan maupun membeli beragam jenis kapal lain yang memiliki karakteristik unik masing-masing. Sistem upgrade dalam Battle Bay dilakukan dengan mengumpulkan dan menukarkan sejumlah koin yang didapat setiap pertempuran berakhir. Kamu juga bisa menebus IAP untuk mendapatkan koin secara instan.

Kamu yang memiliki akun Apple App Store di Selandia Baru bisa langsung mengunduh Battle Bay melalui tautan di bawah ini. Bila kamu belum memiliki akun Apple di luar negeri, kamu bisa membuat sendiri sekarang juga dengan mengikuti panduan di sini. Rovio belum memberi kabar perihal perilisan global dari Battle Bay, tapi nantikan terus berita selanjutnya di Tech in Asia bila kamu tertarik untuk mengunduhnya kelak.