Game Action RPG Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution merupakan game bergenre MMORPG dengan konsep open world yang saat ini sedang menjadi perhatian banyak gamer. Lineage 2 Revolution bisa dibilang adalah salah satu game MMORPG tersukses sepanjang sejarah untuk perangkat smartphone. Terbukti dengan membludaknya jumlah pemain di negara-negara yang sudah lebih dulu memainkannya.

Lineage 2 Revolution sudah menyediakan permainan action RPG melalui PC dan smartphone. Tim adu jempolpun lantas tertarik untuk mencoba game ini dengan menggunakan device Xiaomi Mi Max 2 yang dibekali chipset Snapdragon 625.

Saat masuk ke dalam game pertama kali, smartphone Xiaomi Mi Max 2 tidak kuat untuk menjalankan setting rata kanan karena lag secara grafis yang begitu berat. Untuk membuatnya lebih lancar, kami memutuskan untuk mengganti setting ke normal untuk pengalaman bermain yang lebih mulus.

Kami mencoba bermain di server Garuda dan menggunakan ras elf dengan job archer. Saat pertama kali memainkannya, user interface di dalamnya terlihat lebih santai dan tidak membingungkan seperti game-game sejenisnya. Setelah menyelesaikan tutorial, pemain bisa mencoba bermain dengan menyelesaikan quest-quest untuk mendapatkan sejumlah exp.

Meningkatkan Kekuatan Karakter Lineage 2 Revolution

Untuk meningkatkan kekuatan karakter yang disebut dengan CP, terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan. Cara pertama yang paling mudah adalah menggunakan equip dengan grade tinggi yang bisa didapatkan lewat summon equipment yang berada di tab Shop.

Selain dengan cara summon, cara kedua, kamu juga bisa melakukan penggabungan equip untuk mendapatkan equipment yang lebih kuat. Caranya adalah dengan memaksimalkan level item dan menggabungkan kedua item yang sama persis agar mendapat grade yang lebih baik. Untuk memaksimalkan level item, pemain bisa melakukan level up dan menggunakan equipment lainnya atau item khusus sebagai bahan peningkat level. Semakin tinggi level item maka akan semakin besar pula efeknya, dan tentu saja memperbesar CP kamu.

Cara ketiga untuk meningkatkan CP karakter adalah meningkatkan level skill yang bisa kamu lakukan setelah mencapai quest tertentu. Skill tentunya sangat penting untuk menghasilkan damage tinggi ke musuh selain melakukan basic attack. Baik active skill maupun passive skill sangat penting dan tidak boleh dilupakan. Dan yang pasti pemain harus menaikkan skill sesuai dengan job dan senjatanya agar tidak ada penyesalan nantinya sebab SP untuk meningkatkan skill tidak mudah didapatkan.

Selain equipment dan skill, pemain juga bisa memperkuat karakter dengan cara keempat yaitu melakukan imprint rune yang akan terbuka pada saat menyelesaikan quest utama pada chapter tertentu. Untuk melakukan imprint rune, pemain bisa menggunakan rune fragment yang bisa didapatkan saat menyelesaikan Tower of Insolence.

Dungeon

Untuk semakin memperkuat karakter, kamu bisa memasuki salah satu fitur yang menantang di Lineage 2 Revolution yaitu dungeon yang terdiri dari berbagai jenis.

Daily Dungeon
Setiap harinya, daily dungeon akan memberikan hadiah scroll serta upgrade stone dengan jenis yang berbeda-beda. Semakin sulit dungeon yang dihadapi, maka semakin banyak pula scroll maupun upgrade stone yang didapatkan.

Tower of Insolence
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Tower of Insolence memberikan rune fragment untuk melakukan imprint rune. Setiap level tower akan semakin sulit namun hadiah yang diberikan tentu semakin besar.

Elite Dungeon
Di dalam elite dungeon, kamu akan dihadapkan dengan monster-monster kuat yang memberikan berbagai jenis item serta exp dalam jumlah lebih besar dari monster di map. Namun hati-hati ya kalau berada di dungeon ini karena monsternya sangat kuat walaupun CP kamu jauh lebih besar dari yang direkomendasikan.

Equipment Dungeon
Untuk mendapatkan berbagai macam equipment, pemain bisa menjalankan dungeon ini bersama party untuk meningkatkan level equipment lebih mudah.

Sebenarnya masih ada beberapa dungeon lainnya seperti Extraction Dungeon, Adena Dungeon, dan banyak lagi. Namun tim adu jempol masih belum sempat membuka quest utama sampai chapter tersebut.

Fitur Clan di Lineage 2 Revolution

Tak asik tentunya jika bermain MMORPG tanpa kehadiran clan! Di Lineage 2 Revolution, pemain bisa membuat clan hanya dengan 50.000 Adena (mata uang di game ini) saja. Berbagai keuntungan saat berada di clan bisa dinikmati pemain. Contohnya dengan melakukan donasi dan mendapatkan clan coin untuk ditukarkan dengan berbagai item maupun exp.

Setelah memainkan Lineage 2 Revolution kurang lebih 6 jam, kami merasa game ini betul-betul membuat ketagihan. Mulai dari user interface/tampilan, story, sampai dengan fitur-fitur sangat ringan dan mudah dimengerti bahkan oleh orang yang belum pernah bermain game MMORPG di smartphone sama sekali. Kalau anda sudah pernah mencoba game-game ARPG/Action RPG dan menyukai genre tersebut, maka anda akan langsung jatuh cinta ketika mencoba game ini.