Game Online Mobile Legends : Bang Bang

mobile legends bang bang

Sejak meraih kepopulerannya melalui Dota dan Dota 2, genre Moba termasuk salah satu permainan yang berusaha ditransisikan menuju smartphone. Dari sekian banyak transisi, game online Mobile Legends: Bang Bang buatan Moonton menjadi salah satu judul yang berhasil. Bahkan terus mengalami kenaikan daun hingga saat ini.

Banyak yang bilang kalau Mobile Legends: Bang Bang adalah tiruan sempurna dari League of Legends yang disederhanakan. tapi kami sedikit tidak setuju dengan anggapan ini. Meniru konsep tersebut tidaklah mudah.

Bila kalian pernah memainkan Moba apalagi League of Legends, kalian pasti akan sangat familiar dengan gaya permainan Mobile Legends: Bang Bang. Tapi, bila kalian masih merasa asing dengan genre Moba, anda tidak perlu khawatir.

Game mobile ini bisa dipelajari dalam waktu dua menit. Moonton menyediakan mode melawan AI yang bisa digunakan untuk mempelajari Mobile Legends: Bang Bang secara menyeluruh.

Gameplay Aplikasi Game Online Mobile Legends : Bang Bang

Pada gambaran seutuhnya, game online Mobile Legends adalah pertempuran 2 tim beranggotakan 5 orang dalam tiga buah line. Setiap line dilengkapi dengan tiga buah tower atau sentry. Ujung dari ketiga jalur tersebut menghubungkan 2 base utama dari kedua tim.

Tujuan masing-masing tim adalah menghancurkan tower utama tim lawan dengan menembus jalur-jalur tersebut. Setiap periode tertentu, kedua base akan mengeluarkan creep yang akan berjalan di setiap line.

Creep-creep ini akan berjalan dan bertempur secara otomatis. Creep yang terbunuh didekat anda akan memberikan sejumlah gold dan pengalaman. Selain melalui creep, anda juga dapat memperoleh gold dan pengalaman tambahan dari monster-monster yang ada di hutan.

Dari seluruh monster hutan yang ada, terdapat 2 monster yang akan memberikan buff untuk hero yang membunuhnya. Anda dapat melihat monster ini di map dengan titik merah besar.

Di sekitar perairan, tepatnya berada di tengah map yang menghubungkan ketiga line, terdapat monster kuat yang dapat memberikan posisi menguntungkan untuk anda. Tentu membunuh monster ini cukup sulit.

Dalam beberapa menit pertama, monster tersebut berbentuk kura-kura yang akan memberikan tambahan gold ketika dibunuh. Setelah itu, kura-kura tersebut akan berubah menjadi lord.

Jika anda berhasil membunuh “lord”, ia akan membantu anda menyerang base musuh pada salah satu jalur yang dianggap paling lemah.

Memainkan Hero Pada Mobile Legends

Mobile Legends menyertakan enam buah tipe hero yang terbagi menjadi kategori-kategori tertentu. Mereka adalah Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman, dan Support. Setiap tipe hero memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Karena mengusung format mobile, maka Mobile Legends: Bang Bang melakukan penyederhanaan skill. Setiap hero akan memiliki tiga skill aktif dan satu skill pasif. Dari ketiga skill aktif, terdapat salah satu skill terkuat.

Untuk memperkuat hero, anda harus membeli equip dan menaikkan level. Equip dapat anda beli jika anda sudah memiliki cukup gold. Membunuh banyak hero dan creep akan memberikan anda gold yang anda butuhkan.

Sedangkan menaikkan level dapat anda lakukan dengan memperoleh pengalaman. Pengalaman juga dapat diperoleh dengan membunuh hero lawan, creep, dan monster hutan. Meningkatnya level hero akan meningkatkan skill aktif sesuai keinginan pemain.

Sejauh ini Tidak ada komplain apa pun di bidang kontrol. Semua skill, kombinasi serangan, dan pergerakan karakter berjalan cukup fluid. Bahkan, sistem auto targetnya sangat membantu kami ketika hendak melakukan serangan-serangan beruntun yang membutuhkan arah presisi dan timing yang tepat.

Akan tetapi, sistem auto target ini terkadang menjadi bumerang tersendiri. Terutama ketika ingin mempergunakan skill sebagai sarana melarikan diri. Karena memiliki auto targeting ke arah musuh.

Sebelas duabelas dengan League of Legends, Moonton mengeluarkan sistem IAP (in-app purchase) bagi hero-hero yang ada. Alias, kalian harus membeli hero terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Untunglah, Moonton cukup berbaik hati dengan melakukan rotasi hero setiap minggunya, sehingga kalian bisa mencoba semua hero sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah hero.

Secara garis besar, Mobile Legends: Bang Bang adalah jawaban atas lesunya Moba di smartphone. Kalian pasti akan menyukai ranah kompetitifnya bila kalian ingin serius memainkan Mobile Legends: Bang Bang.

Bila kalian ingin memainkannya secara kasual, Mobile Legends: Bang Bang akan menawarkan sebuah Moba yang simpel dan menyenangkan.