Left 4 Dead | Game Zombie FPS

left 4 dead 2

Left 4 Dead (disingkat L4D) adalah sebuah koperasi multiplayer/horor FPS game yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Permainan ini dibangun dengan menggunakan mesin Source dan tersedia pada PC dan Xbox 360. Selama perkembangan awal, judul kerjanya adalah “Teror Strike.”

Permainan menempatkan empat manusia yang bertahan dari sebuah pandemi apokaliptik terhadap zombie atau infected. Infected dikontrol oleh bot, sedangkan pemain dapat mengendalikan hingga empat Special Infected dengan kemampuan khusus dalam mode permainan Versus. Tujuan dari Left 4 Dead untuk Survivor adalah untuk saling membantu mencapai Safe Room atau Ruang Aman. Para Infected harus bekerja sama untuk menghentikan mereka.

Left 4 Dead dirilis pada 18 November 2008 di Amerika Serikat dan 21 November di Eropa. Permainan ini pertama kali terungkap dalam publikasi Christmas 2006 PC Gamer Inggris dengan enam artikel halaman yang menggambarkan playthrough di markas Valve. Sebuah penggoda dirilis dengan The Orange Box. Permainan ini pertama kali dimainkan di 2007 Showdown LAN di San Jose dan di QuakeCon 2007. Sebuah demo, awalnya akan dirilis pada 6 November 2008 diundur sampai tanggal 11 November 2008.

Edisi-200 Majalah Game Informer peringkat Left 4 Dead sebagai # 82 di atas 200 permainan dari semua waktu. Inilah yang mereka katakan: “Zombies telah muncul dalam permainan video dalam berbagai bentuk. Tapi tidak ada yang pernah dipaku penuh-on zombie apocalypse sampai Valve’s Left 4 Dead. Intensitas empat pemain online dalam pengalaman koperasi dimanfaatkan dinamis oleh “Direktur AI” untuk mengatur serangan Terinfeksi sesuai dengan kinerja pemain. Dengan tambahan dalam karakter yang mengesankan, cerita plot menarik, dan secara online versus mode.

Gameplay dasar tidak pernah berubah dari peta ke peta. Sehingga pemain akan belajar cara mereka sekitar cukup cepat. Direktur membuat segalanya untuk tidak monoton, bagaimanapun, dengan melemparkan di berbagai tantangan di setiap level. Tidak ada dua playthroughs yang persis sama.

Realitas Visual

Misi dari game adalah menuju ke tempat yang aman di setiap level, dengan hambatan zombie yang akan terus menyerang di sepanjang jalan, dan beberapa hambatan, seperti teman yang terluka, dan membawa beberapa barang yang menyusahkan akan membuat pemain merasa lebih tertantang untuk bermain hingga semua misi di setiap level tercapai

Game ini beraliran FPS (First-Person Shooter) yakni menggerakkan satu pemain menggerakkan satu karakter di dalam game, sehingga pemain seakan-akan bergerak dan berada dalam lingkungan game tersebut, dengan memegang senjata dan perlengkapannya, dan hanya terlihat 2 tangan layaknya orang pada umumnya.

Game ini didesain 3D semirip dan seseram mungkin agar pemain dapat merasakan bagaimana mengcekamnya lingkungan game tersebut. Zombie di dalam game terdapat berbagai jenis sehingga menimbulkan perasaan penasaran dan membuat pemain tidak bosen dan lebih merasa tertantang untuk terus bermain dan menjelajahi lingkungan di dalamnya.

Realitas Proses

Left 4 Dead dapat dimainkan secara single player atau dimainkan beramai-ramai melalui mode multiplayer-nya yang bisa mendukung hingga 8 pemain sekaligus. Adapun untuk mode Co-operative dapat dimainkan oleh 4 pemain. Sehingga pemain dapat bekerja sama dengan teman lainnya secara kooperatid layaknya di dunia nyata.

Zombie pada Left 4 Dead berbeda dengan zombie pada game pada umumnya, zombie disini cenderung lebih agresif menyerang para survivor secara bersamaan, sehingga pemain lebih ditantang adrenalinnya untuk menghadapi serangan bertubi-tubi dari para zombie.

Setiap pemain dapat terinfeksi dan memiliki nyawa default, dan selalu berkurang apabila ada zombie yang menyerang, dan juga nyawanya dapat kembali pulih ketika ada teman atau dirinya sendiri melakukan healing dengan menggunakan perban dan obat luka layaknya orang sakit pada umumnya dengan efek-efek dalam game.

Zombie di dalamnya dapat menyerang dan ada jenisnya yang melompat ke punggung survicor dan game memberikan efek senjata jatuh dan layar berubah menjadi merah dan tergoncang kameranya, tidak bisa melakukan apa-apa selain dibantu oleh temannya, dan jika terlalu lama zombie dapat menginfeksinya.

Realitas Audio

Pemilihan suara di dalam game sangat tepat, membuat pemain kaget dan penasaran, suara tiap jenis zombie, suara kesakitan, suara teriakan, suara ledakan, dan lain sebagainya, bahkan beberapa pemain tidak berani ketika memainkan game ini pada malam hari karena perpaduan efek visual dan audio yang luar biasa.