Octopath Traveler | Game RPG Terbaru Square Enix

octopath traveler

Untuk sejumlah penggemar role-playing, era Super NES adalah standar emas untuk desain RPG. Itu adalah nostalgia yang berbicara sampai batas tertentu; setelah semua, banyak orang telah mengalami pertempuran berbasis menu dengan tim prajurit magis melalui kelompok-kelompok seperti Final Fantasy 6 dan Chrono Trigger. Itu wajar bahwa ini adalah touchstones mereka. Tapi itu juga benar bahwa RPG era 16-bit sebenarnya ada yang tidak tahu apa. Mereka menggunakan materi yang cukup kuat untuk memungkinkan pembuat game mengekspresikan ide-ide narasi berani mereka, tetapi tidak cukup kuat untuk membuat pengembangan terlalu mahal untuk eksperimen setan. Dengan Octopath Traveler dari Square Enix, kami memiliki pencipta modern RPG terbaru yang berharap dapat menemukan 16 bit ajaib ini.

Sebenarnya, ini bukan upaya pertama oleh Square Enix untuk menyalakan kembali lampu Super NES pada tahun 2018. Untungnya, Octopath Traveler semakin dekat untuk mewujudkan mimpi ini daripada yang putus asa Hilang Sphear dan Mana Rahasia menyakitkan kikuk. Sementara fantasi klasik yang menawan seperti Chrono Trigger terus menghindar dari para penulis Square Enix – Octopath Traveler bukanlah apa-apa jika tidak serius – upaya terbaru ini semakin mendekati pemulihan hari-hari yang telah berlalu.

Hal pertama yang Anda perhatikan tentang Octopath Traveler adalah gaya grafisnya yang mencolok. Sepertinya tidak ada game lain sebelumnya. Square Enix menerapkan teknologi Unreal Engine 4 pada karya sprite vintage, menciptakan dunia yang memadukan poligon modern dengan grafis bitmap sekolah tua. Para pengembang telah menciptakan dunia buku cerita yang mengekstrusi peta dungeon RPG dari konsol 3-bit, tiga-dimensi, dan kemudian membenamkan diri dalam pencahayaan suasana hati dan efek bayangan.

Tampilan tidak selalu berfungsi; Karakter sprite sering muncul berbintik-bintik dengan kontur gelap jelek, dan fuzzy menyaring pada detail lingkungan tertentu akan mengingatkan Anda tentang grafis dari Nintendo 64, dengan cara yang buruk. Namun, terlepas dari ketidaksempurnaan estetika kecil ini, gaya diagram sprite 2D Octopawat dapat benar-benar menakjubkan. Dengan mengenakan poligon seperti sprite dan menghadirkan sudut kamera tetap, Square Enix diakhiri dengan sesuatu seperti buku pop-up interaktif. Tim pengembangan ini sebelumnya memiliki efek yang sama dengan Bravely Default, tetapi Octopath Traveler melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik, berkat tips teknis yang lebih canggih seperti kedalaman bidang buram.

Namun, teknik ini bukan hanya gadget. Ambil, misalnya, sudut kamera yang rendah. Mereka menciptakan jalan alam yang tersembunyi yang menyembunyikan harta dan area rahasia di balik elemen-elemen utama. Ini mengingatkan pada, katakanlah, bagian-bagian kecil yang tak terlihat yang telah muncul sepanjang Final Fantasy 4 – tetapi di sini, penggunaan lanskap untuk mengaburkan jalan rahasia ini memungkinkan eksplorasi yang lebih intuitif daripada yang Anda lihat di game lama. Desain level Octopath Traveler memungkinkan Anda untuk menggoda diri sendiri dengan kotak harta karun yang tampaknya tidak dapat diakses dan kemudian mencari tahu cara mencapainya. Itu mengubah hampir semua jalan kota dan Dunia Bawah menjadi semacam teka-teki ruang untuk mengungkap.

Benar-benar, kecanggihan grafis Octopath Traveler meringkas semangat di balik seluruh permainan: dengan menarik elemen RPG klasik dengan cara yang unik sambil menambahkan sesuatu yang baru ke dalam campuran. Tidak ada yang pintar saat ini untuk membuat gim yang tampak tua atau tampak mengacu pada favorit lama. Sebuah game yang membangkitkan kenangan dari karya kuno ini sambil terus mengambil langkah kreatif baru untuk genre ini? Ini terlalu jarang terjadi, dan Octopath Traveler harus dirayakan untuk menghapusnya.

Nama yang rumit “Wisatawan Octopath” mengacu langsung pada konsep narasi pusat dari permainan: Anda mengumpulkan tim dari delapan petualang yang berbeda, masing-masing dengan cerita mereka sendiri untuk menyelesaikannya. Delapan pahlawan mencari tujuan independen, dan log permainan melacak kemajuan Anda dalam delapan skenario individu. Jika ada kekurangan dalam Octopath Traveler, itu karena kisah-kisah ini tidak bersinggungan, setidaknya tidak pada awalnya. Karakter dapat bergabung dan bepergian bersama, saling membantu untuk mencapai tujuan mereka masing-masing, tetapi tidak ada alasan narasi nyata bagi mereka untuk melakukannya. Mereka berkumpul dan mengambil bagian dalam cerita satu sama lain karena ini RPG dan itulah yang dilakukan dalam game-game ini. Ini adalah RPG lama, dan saya belum banyak hal untuk mengatakan, jadi aku penasaran untuk melihat apakah Octopath wisatawan akhirnya mengungkapkan plot muluk untuk membuat rasa tim ini pahlawan, atau jika itu hanya satu set tersebar dengan cerita-cerita di mana sekelompok petualang memasuki kisah kehidupan orang lain.

Namun meskipun Octopath Traveler bermuara pada sekumpulan thumbnail yang terputus, ia berhasil membawa pahlawan yang berbeda ini bersama-sama dengan lebih mudah daripada banyak game lain yang menggunakan pendekatan multicharacter serupa. Anda memulai permainan dengan memilih salah satu petualang seperti karakter tampilan awal, tetapi sangat mungkin untuk mengalami delapan cerita dalam satu playthrough daripada harus mengisi sebuah pencarian sebelum memulai (yang biasanya casing bekerja dalam seri Square Enix SaGa, misalnya). Kenyataan bahwa Anda berniat untuk bermain melalui Octopath Traveler dalam satu pergi sudah merupakan titik yang mendukung permainan, tetapi bahkan lebih luar biasa adalah keanggunan dengan mekanisme tempur yang beradaptasi dengan kemajuan Anda.

Tidak ada urutan yang pasti untuk proses pertemuan dengan protagonis lainnya, dan tingkat kesulitan dari setiap cerita karakter berevolusi ketika kelompok Anda tumbuh. Jika Anda memulai permainan dengan, katakanlah, sejarah H’aanit pemburu, bos pertama akan sulit tetapi bukan tidak mungkin baginya untuk membela dirinya sendiri. Namun, jika Anda bertemu dengan H’aanit sebagai anggota kelompok ketiga atau keempat, bos pertamanya akan bertarung dengan lebih banyak keganasan untuk memperhitungkan kekuatan tempur yang lebih besar. RPG tidak pernah secara elegan menyesuaikan diri, dan fakta bahwa itu mencerminkan pertimbangan bahwa Square Enix telah berinvestasi dalam operasi Wisatawan Octopus.

Delapan pahlawan dari permainan adalah semua karakter yang terdefinisi dengan baik, masing-masing unik untuk yang lain. Mereka dibedakan oleh dialek, kepribadian dan tujuan pencarian. Mereka adalah kelompok ekstrem. Di satu sisi, misalnya, Anda Ophilia, altruistik agama bertekad untuk mencapai misi suci sementara memungkinkan adiknya duduk di samping ayahnya sekarat; di sisi lain, Anda memiliki Therion, seorang pencuri yang telah lebih diperlakukan buruk oleh penjahat yang lebih licik dan dipaksa melakukan pekerjaan kotor untuk mereka. Sementara mereka membuat tumpukan sangat gelap (dengan satu atau dua pengecualian), mereka semua didefinisikan dengan baik dan sangat ramah.

Kepribadian karakter mengikat “jalan tindakan” mereka: keterampilan yang unik tersedia untuk interaksi masing-masing protagonis dengan karakter non-pemain yang mengisi dunia. Yah, mereka unik pada satu titik. Setiap tindakan jalur muncul dalam dua varian yang mencapai akhir yang sama dengan cara yang sedikit berbeda. Keterampilan provokasi H’aanit (yang memungkinkan dia untuk melawan NPC) adalah sebagian besar sama seperti Olberic, seperti penerbangan dari Therion (yang ia bisa melempar benda-benda sadar nilai NPC) sama varian yang kurang jujur. “Pembelian” Tressa.

Bagaimanapun, tindakan lintasan menciptakan peluang menarik untuk interaksi dengan NPC di luar hanya berbicara dengan mereka tentang petunjuk, dan mereka dapat menguntungkan dan merusak. Anda dapat mencuri baju besi yang lebih baik, barang habis pakai, dan bahkan item pencarian yang berkaitan dengan sejarah urban. Jika Anda berdesakan, reputasi Anda di kota ini akan menderita, sehingga Anda tidak dapat berinteraksi sepenuhnya dengan penduduk setempat. Biayanya sedikit untuk memulihkan reputasi Anda dengan menambahkan elemen risiko / hadiah ke interaksi opsional ini.

Lebar yang sama yang menyertai interaksi NPC Anda juga mendefinisikan sistem tempur. Mekanisme tempur Octopath Traveler sangat fokus pada “memecah” musuh dengan menekan kelemahan mereka, menyebabkan mereka menjadi pusing dan lemah. Ini menciptakan sejumlah besar strategi bahkan dalam pertempuran tempur biasa – terutama ketika Anda memperhitungkan keterampilan unik grup Anda. Tidak seperti, katakanlah, Final Fantasy 13, mematahkan musuh bukan hanya tentang menimbulkan kerusakan sebanyak mungkin untuk menghilangkan monster. Musuh yang menderita kondisi “pecah” tidak hanya melemah; dia juga kehilangan trik. Terkadang lebih baik untuk fokus pada satu musuh untuk menghilangkannya dari medan perang, tetapi dalam kasus lain, Anda dapat menyebarkan serangan Anda dengan lebih baik untuk mematahkan banyak musuh sekaligus dan memberikan grup Anda sedikit ruang untuk belokan. Anda dapat berkumpul kembali atau memulihkan diri.

Perlu dicatat bahwa banyak kemampuan bertarung karakter spesifik menjadi lebih efektif karena musuh target menjadi lebih lemah. Meskipun masuk akal untuk menumpuk kerusakan pada musuh untuk menghilangkannya, akan sangat membantu untuk melemahkannya dalam kondisi kritis sehingga Therion dapat mencurinya atau H’aanit dapat menangkapnya untuk pertempuran. . Taktik momen-demi-momen yang ideal untuk setiap pertemuan acak dapat sangat bervariasi tergantung tidak hanya pada sifat monster yang Anda hadapi, tetapi juga pada komposisi tim Anda.

Setiap elemen dari Octopath Traveler menggabungkan dengan sempurna untuk menciptakan pendekatan yang menyegarkan dari jenisnya. Sambil menyalurkan semangat favorit lama, dia tidak pernah merasa terhanyut. Benar-benar terasa seperti RPG 16-bit yang telah berevolusi menjadi sesuatu yang baru dan bukan hanya umpan nostalgia. Meskipun hal-hal visualnya kadang-kadang bisa tegang, saya mengagumi bagaimana Octopath Traveler memintas dan mengoreksi bahkan kesalahan yang cenderung dibuat oleh RPG lain ketika mencoba menciptakan kembali esensi dari era NES Super. Dia diberitahu oleh orang-orang klasik, tetapi dia tidak pernah merasa buta atau budak. Meskipun saya tidak merasa nyaman menyelesaikan tinjauan ini sampai saya menyelesaikan permainan dan melihat bagaimana (atau jika) kisah-kisah itu bersatu, saya dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa siapa pun yang berharap untuk RPG yang baik tidak akan tidak kecewa oleh Octopath Traveler. .. bahwa mereka menginginkan pengalaman vintage atau yang baru.