Review Warriors Orochi 4 | Permainan Yang Membuang Stress

warriors orochi 4

Sepertinya tepat jika mengatakan bahwa Dynasty Warriors 9 tidak cukup membuat fans puas karena beberapa alasan. Akan tetapi, serial Musou terlalu kuat untuk hancur begitu saja, dan sekarang telah bangkit kembali dengan Orochi 4, kembali menghadirkan karakter-karakter dari Dynasty Warriors dan Samurai Warriors bersama-sama. tim kapalan sudah terjun ke dalam petualangannya, dan tim kapalan punya berita bagus – game ini tidak begitu menyerupai Dynasty Warriors 9, tetapi lebih menyerupai format tradisionalnya.

Game ini tidak bisa dibilang sangat serius dan membumi, tetapi cerita dari Warriors Orochi 4 membawa kegilaannya ke level yang lebih tinggi, di mana faksi-faksi dari Cina berperang memperebutkan beberapa gelang sihir yang berasal dari dewa-dewa di gunung Olympus (ya, dewa-dewa dari Yunani yang sama seperti Zeus dan Perseus). Itu artinya mereka bukan hanya saling berperang untuk gelang-gelang ini, tetapi juga berperang melawan para dewa, dan itu memang konyol seperti yang terdengar. Bukannya tim kapalan bilang bahwa itu adalah hal yang buruk, tim kapalan ingatkan – cerita-cerita ini adalah alasan kenapa banyak yang menyukai game-game Warriors.

Mungkin game ini akan lebih baik dengan sesuatu yang bersifat lokal, dubbing Bahasa Inggris untuk game-game ini memang tidak selalu memiliki kualitas terbaik, akan tetapi kamu tidak perlu lagi membaca subtitle di sepanjang petualangannya, yang bisa sangat membuat frustasi ketika mereka muncul di bagian kiri, ketika kamu berusaha fokus pada sebuah pertarungan yang intens.

Apa yang kamu lakukan dalam game ini pada dasarnya adalah bepergian dari satu tempat ke tempat lain, kemudian menghajar orang-orang sebelum kamu mengajak mereka bergabung untuk mencapai tujuanmu. Lagi pula, hanya persatuan yang bisa mengalahkan para dewa, dan ini adalah game Warriors klasik dalam hal perkembangan dalam melalui setiap level, mengalahkan karakter ternama dan penjaga gerbang sebelum pada akhirnya mencapai target yang kamu inginkan dalam sebuah pertempuran yang epik di akhir stage.

Pertempuran juga merupakan sesuatu yang akan kamu nantikan dari serial ini, di mana kamu akan membantai ratusan pasukan dengan sekali tebas, menyimpan taktik dan serangan terbaikmu untuk menghadapi karakter-karakter ternama seperti Lu Bu. Masih sangat menyenangkan untuk menghabisi banyak sekali musuh dalam sekali serangan, dan mempertahankan hal yang unik dari serial ini, terutama karena level-level ini menjaga pertempurannya tetap berlangsung di saat kamu bergerak dari satu area yang padat ke yang lainnya.

Tetapi satu hal yang tim kapalan khawatirkan adalah pada akhir sebuah serangan reguler, ada sedikit bagian yang terhenti dari animasinya, menghambat aliran dan momentumnya, yang mana sesuatu yang sangat tidak kamu inginkan dalam sebuah game Warriors. Tidak semua serangan mengalaminya, tetapi kebanyakan ada pada serangan reguler, membuat tim kapalan ingin menghindarinya.

Untungnya tim kapalan tidak perlu terlalu sering menggunakannya, karena sekarang Magic sudah diperkenalkan. Dengan mendapatkan benda-benda berkekuatan magis, seluruh karakter mendapatkan serangan magis dengan menahan tombol R1 (tim kapalan memainkannya di PS4) dan menekan tombol yang sama untuk serangan reguler, jika kamu mau – kotak untuk serangan ringan, segitiga untuk serangan berat, dan lingkaran untuk serangan spesial, dan dengan menekan silang kamu bahkan bisa memanggil kuda yang bisa kamu tunggangi.

Serangan-serangan magis ini benar-benar membuat kekacauan, dan memang itulah udara segar yang membuat Warriors bahkan lebih menyenangkan. Serangan ini beragam mulai dari melepaskan proyektil dari langit ke arah musuhmu, sampai berubah menjadi babi liar raksasa berapi yang membabat orang-orang. Mereka benar-benar kuat dan memiliki daya hancur tinggi dan juga memuaskan, tetapi sayangnya kemampuan ini ada yang sama pada beberapa karakter. Bahkan dengan adanya 170 buah karakter yang bisa dimainkan (lima di antaranya baru), sangat disayangkan tidak ada lebih banyak variasi dalam serangannya. Tetapi kamu bisa menciptakan sebuah ledakan yang sangat besar untuk mengalihkan diri dari kekurangan tersebut.

Game ini terbagi menjadi beberapa level yang kamu lewati satu per satu, tetapi banyak hal yang bisa dilakukan ketika kamu tidak sedang dalam sebuah perkelahian, yang bahkan bisa membuatmu sibuk dan kadang-kadang memenuhi ketika berada di menu. Pada satu tab kamu bisa bermain secara offline, sementara di yang lainnya kamu bisa membangun sebuah tim, memilih tiga petarung yang kamu ingin mainkan dan empat lagi sebagai support. Di sini kamu juga bisa mencoba officer yang ada dalam sebuah latihan, dan memeriksa statistik serta serangan mereka.

Kamu juga bisa mengupgrade officer dan mendapatkan berbagai bonus dalam tab lainnya (seperti meningkatkan gem yang kamu dapatkan setelah pertempuran). Sementara dalam Tab senjata, kamu bisa menambahkan senjata pada seorang petarung untuk membuat mereka lebih bertenaga, atau mencopotnya untuk dijual. Setelah itu, ada Gallery dan Setting, yang terakhir memungkinkan fans sesungguhnya untuk mendalami game ini.

Ada banyak hal yang harus diingat, tetapi setelah kamu sudah terbiasa, kamu akan mulai lancar dalam mempertimbangkan hal apa yang harus dilakukan. Ada juga banyak konten di sini, yang berarti game ini juga lebih mendalam, di mana ada banyak hal yang bisa diubah dan disesuaikan sesuai seleramu, walaupun kamu mungkin tidak menyadarinya karena intensitas pertempurannya. Perlu juga mencoba petarung baru secara konstan karena ada banyak sekali pilihan.

Jika kamu adalah seorang fans dari serial Musou/Warriors, bisa dipastikan bahwa kamu akan bersenang-senang dengan Warriors Orochi 4, apakah itu karena ceritanya yang liar menempatkanmu di samping dewa-dewa Yunani, ataupun karena pertempuran intens yang kamu sudah kenal dan cintai, yang kali ini dibumbui dengan hal yang magis. Tetapi tentu saja ada beberapa bug, tetapi tim kapalan memainkan game ini mengharapkan pembantaian ala Warriors yang klasik, dan memang itulah yang tim kapalan dapatkan.